Penanggulangan Penyakit: HIV & AIDS

Penyakit HIV AIDS sering dikaitkan dengan perilaku sex yang salah, hal ini karena awalnya penyakit ini dijumpai pada mereka yang melakukan praktek homoseksual, namun lama kelamaan, penyakit ini mulai banyak mengenai pengguna narkoba melalui alat suntik yang mereka pakai secara bergantian.

AIDS (Acquired Immundeficiency Syndrome) adalah penyakit yang mengakibatkan hilangnya kekebalan tubuh untuk mencegah terjadinya infeksi penyakit. Penyakit ini disebabkan oleh Virus Human Immundeficiency (HIV) yang terjadinya penurunan kekebalan tubuh pada manusia. HIV hanya dapat ditularkan melalui kontak langsung melalui darah atau cairan tubuh dari seseorang yang terinfeksi virus ini.

Proses dari waktu terinfeksi hiv hingga menjadi penyakit AIDS berlangsung cukup lama. Keadaan ini disebut masa inkubasi, yang berlangsung antara 5 (lima) atau bahkan 10 (sepuluh) tahun lamanya. Pada periode ini, orang yang terinfeksi HIV

Yang termasuk dalam perilaku hidup beresiko adalah kebiasaan buruk menggunakan jarum suntik akibat ketergantungan narkoba atau napza dan berganti-ganti pasangan seksual tanpa menggunakan pengaman. Para remaja dan orang dewasa muda yang terinfeksi HIV biasanya tidak menunjukkan tanda-tanda pada saat mereka terinfeksi. Bahkan, terkadang gejala-gejalanya baru kelihatan setelah 10 (sepuluh) tahun atau lebih. Selama masa tersebut, mereka dapat menularkan virus tersebut tanpa mereka sendiri mengetahui bahwa mereka mengidap virus tersebut. Segera setelah gejala AIDS terlihat, penderita dapat kehilangan berat badan secara drastic, sangat mudah merasa kelelahan, mengalami pembengkakan limpa, diare berkepanjangan, berkeringat di malam hari, atau pneumonia. Mereka juga akan sangat rentan terkena infeksi penyakit lain yang juga dapat mengancam hidup mereka.

Awas bahaya HIV AIDS.
JANGAN MEMULAI PERILAKU SEX MENYIMPANG
ATAUPUN MENGGUNAKAN NARKOBA

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda